asalamualaikum wr wb

SELAMAT DATANG :)
salam ukhuwa..
terimakasih sudah mampir ke blog saya, disni saya akan berbagi tentang ilmu2 & informasi yg insyaallah bermanfaat buat kita smua, dsini kalian boleh share atau berkomentar..

Rabu, 01 Juni 2011

Kinfolk (Titian ke Masa Lalu)

Kategori:Buku-buku
JenisLainnya
Penulis:Pearl S. Buck
Gw salah seorang fans nya Pearl S. Buck, dari antara bukunya yang paling gw suka adalah Kinfolk (Titian ke Masa Lalu), ini buku udah gw baca berulang kali..sampe lecek. Maklum sering2 dibawa makan, dan "meditasi".

James Liang, seorang dokter bedah muda yang briliant, memutuskan meninggalkan kehidupannya yang mewah di Amerika dan kembali ke Cina untuk membaktikan diri dan mencari akar dirinya di desa leluhurnya (Cina). Namun sesampainya di sana, James menyadari bahwa penduduk desa takut padanya dan cara caranya yang asing. Ada jurang perbedaan yang lebar, dalam dan tak terjembatani bagi James untuk memahami dan menggapai mereka. Dibantu oleh adik dan teman2 nya. James berjuang sampai akhirnya menemukan Titian yang sanggup menghubungi dirinya dengan rakyat desanya.

James, menurut gw seorang idealis, cinta tanah air...dengan membaca buku ini, kita bisa membaca jalan pikirian seorang pria cina, yang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan tanah leluhur dan mengabdi buat tanah airnya. Dia pun sampai menyetujui untuk dicarikan isteri dengan cara dicomblangi, padahal dia pemuda yang berpikiran modern, mungkin juga karena idealisnya mengubah pikiran modernnya. Gw suka juga baca saat dia beradaptasi waktu sampai di lingkungan leluhurnya, yang serba berbeda dengan kehidupan dia selama di Amrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar