asalamualaikum wr wb

SELAMAT DATANG :)
salam ukhuwa..
terimakasih sudah mampir ke blog saya, disni saya akan berbagi tentang ilmu2 & informasi yg insyaallah bermanfaat buat kita smua, dsini kalian boleh share atau berkomentar..

Sabtu, 04 Juni 2011

Senam Wajah YUk !!

Senam wajah memang bisa membuat wajah lebih cerah, ekspresif sekaligus membuat awet muda. Gerakan-gerakan senam wajah juga akan melatih otot yang kaku menjadi lebih lentur. Karena otot yang lentur itulah, wajah terasa lebih fleksibel sehingga bisa bergerak lebih bebas misalnya bisa tersenyum lebih lebar.

Dokter spesialis kulit dan kecantikan menyatakan bahwa senam wajah pada dasarnya sama dengan fungsi senam pada bagian tubuh lainnya, yakni memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar di wajah akan mendorong regenerasi sel sehingga wajah kelihatan lebih cerah. Selain membantu membuat wajah terlihat lebih sehat dan bugar senam wajah juga punya manfaat jangka panjang. Senam juga membuat otot-otot di sekitar wajah terlatih, sehingga kulit wajah pun tak cepat kendur seiring bertambahnya usia.

Hanya dengan melakukan beberapa gerakan, wajah akan telihat lebih kencang dan berseri apalagi bila dilakukan dengan rutin, hasilnya akan semakin memuaskan. Berikut langkah-langkahnya :
  • Mengencangkan kulit pipi
Lakukan kedua tangan di kedua pipi kanan dan kiri lalu usap perlahan dengan sedikit tekanan dan pijatan dari bawah ke atas. Setelah itu tepuk-tepuk wajah secara perlahan lakukan sebanyak 10 kali.
  • Menghalau kerutan di dahi
Tarik bagian bawah dahi ke atas dengan kedua tangan sampai hitungan kesepuluh setelah itu arahkan gerakan tangan ke samping dahi agar otot-otot dahi dapat tertarik.
  • Mencegah kerutan di sudut mata
Letakkan jari tangan di kedua ujung mata (pelipis). Lalu tarik dengan sedikit tekanan ke arah belakang dengan kedua tangan di mata kiri dan kanan. Lakukan hingga sepuluh hitungan.
  • Menghilangkan kerutan di bawah bibir
Gerakannya hampir sama dengan gerakan mengencangkan pipi hanya saja dilakukan di bagian dagu. Tetap lakukan dalam sepuluh hitungan.
  • Mengencangkan bibir
Agar otot bibir tetap kencang dan lentur dapat dilakukan dengan beberapa gerakan berikut:
  1. Posisi bibir dalam keadaan ingin mencium, gerakan menyedot sedotan hingaa pipi mengerut ke dalam
  2. Kembungkan mulut sehingga pipi mengembung agar otot di leher hilang
  3. Posisikan bibir seperti sedang senyum, karena menurut ahli kecantikan tersenyum dapat membuat 100 otot di wajah bergerak.

Gerakan-gerakan senam wajah ini cukup dijalankan satu kali dalam sehari. Namun, harus kontinyu. Paling tidak selama lima hari dalam sepekan. Lamanya senam pun tak perlu lebih dari 15 menit. Hasil dari senam wajah bisa berbeda-beda pada tiap orang tergantung kebugaran tubuhnya. Mereka yang rajin berolahraga, akan lebih cepat merasakan manfaatnya. Silahkan mencoba :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar